Monday, March 2, 2020

Pelatihan Pemadam Kebakaran PT Kharisma Printex



Pelatihan pemadam kebakaran PT Kharisma Printex dilaksanakan pada tanggal 26 juni 2017 merangkap dengan acara buka bersama, pelatihan ini bekerja sama dengan petugas pemadam kebakaran. Pelatihan pemadam kebakaran diikuti oleh sebagian besar karyawan PT Kharisma Printex dan dihadiri oleh direktur PT Kharisma Printex itu sendiri yaitu Koko  H. Lukiwidjaja.

Kebakaran merupakan salah satu ancaman yang berbahaya dan dapat mengakibatkan korban jiwa, jika kita tidak pelaksanaannya melakukan upaya yang tepat dalam mencegah kebakaran. Hal inilah yang menjadi dasar dilaksanakannya pelatihan dan simulasi pemadam kebakaran.

Materi yang diajarkan mengenai pelatihan pemadam kebakaran tesebut yaitu pelatihan Memadamkan Api dengan APAR dan HYDRANT dengan tujuan memberikan pemahaman secara mendetail sebelum terjun ke lapangan. Kemudian dilanjutkan dengan simulasi atau prakteknya di luar ruangan.




Para karyawan tidak terlihat antusias mengikuti pelatihan ini. Terlebih lagi pelatihan ini bisa dianggap sebagai “ngabuburit” menunggu buka puasa bersama. Tanpa kita sadari bahaya dan resiko ada di sekeliling kita tergantung dari lingkungan yang dihadapo termasuk lingkungan kerja.

Tidak semua pekerja mampu mengenali bahaya dan risiko dari pekerjaan yang mereka lakukan. Mengetahui jenis bahaya dan tingkat risiko di lingkungan kerja adalah kunci pokok untuk dapat mengendalikan bahaya dan risiko tersebut agar tidak menjadi malapetaka atau kecelakaan yang tidak diinginkan. Pelatihan ini bertujuan untuk meminimalisir korban apabila terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan. Pelatihan ini bertujuan untuk meminimalisir korban apabila terjadi kecelakaan yang tidak diingin seperti terjadinya kebakaran.


 


No comments:

Post a Comment